Majudin : Awal Juli Tidak Ada Lagi Mati Lampu

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Masih terjadinya pemadaman listrik oleh Perusahaan Listrik Negara (PLN) Tanjungpinang, masih menjadi pertanyaan oleh warga Tanjungpinang, dimana janji yang diucapkan GM PLN Tanjungpinang, pada (1/6/2015) kemarin, bahwa pada 16 Juni 2015 Tanjungpinang akan terang benderang.

Terkait masih adanya pemadam tersebut, Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, langsung menghubungi melalui via telepon kepada GM PLN Cabang Tanjungpinang, Mahjudin, yang mengatakan saat ini masih terjadi beberapa kendala, dan menjamin awal Bulan Juli sudah tidak ada pemadaman listrik lagi. Saat ini sambungnya, pihaknya melakukan perbaikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Galang Batang, untuk menghadapi daya puncak saat Hari Raya Idul Fitri mendatang.

“PLN akan terus melakukan perbaikan di Galang Batang untuk menghadapi lebaran nanti. Namun pihak PLN pastikan, awal Bulan Juli sudah kembali normal kondisi listrik, hingga tidak terjadi pemadaman lagi,” kata Lis, mengutarakan inti pembicaraan dengan GM PLN, Rabu (24/6/2015) Siang.

Selain itu, ucap Lis, dari keterangan Majudin, saat ini terjadinya pemadaman listrik dikarenakan ada masalah dengan suplay gas ke Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG), dimana kapal yang mengirim gas sedikit terlambat karena laut surut yang menyulitkan kapal untuk jalan. Kedepan pihaknya akan menyelesaikan masalah tersebut sehingga pengiriman gas tidak terjadi lagi masalah.

BACA JUGA  Pemilu di Tanjungpinang Berlangsung Aman, Lancar dan Kondusif

Lanjutnya, saat ini daya listrik di Tanjungpinang mencapai 51 hingga 52 Megawatt (MW), namun ketika masuk waktu malam, pada Sholat Tarawih mengalami peningkatan daya hingga 53 MW. Sehingga daya listrik mengalami defisit 1 sampai 2 MW, dan akhirnya terjadi pemadaman. Tapi pemadaman tidak berlangsung lama, cuman selama satu hingga dua jam.

Lis pun mengharapkan, dengan kontribusi yang telah diberikan, hendaknya PLN memberikan pelayanan terbaik dan prima bagi masyarakat. (SK-YUL)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : YULIATA
EDITOR : DEDI YANTO

Lis Saat di Wawancarai Media (Photo : Yuliata)
Lis Saat di Wawancarai Media (Photo : Yuliata)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.