,

Nikah 2 Kali, Pelaku Ditangkap di Tanjung Uban

oleh
Pelaku HAR saat digiring Unit Reskrim Polsek Bintan Utara. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Bintan – Diduga melakukan tindak pidana pernikahan yang kedua kalinya tanpa Persetujuan istri yang syah, seorang pria berinisial HAR ditangkap Unit Reskrim Polsek Bintan Utara, di Jalan Manggar, Gang Abdul Karim, Kampung Sakerah,Tanjung Uban, Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, melalui Kapolsek Bintan Utara, Kompol Suharjono, mengatakan, penangkapan berinisial HAR tersebut berdasarkan laporan dari istrinya berinisial DSS (23), yang melaporkan suaminya yang syah telah menikah lagi tanpa persetujuan darinya dengan bukti Buku Nikah yang dibawanya saat melapor.

Berdasarkan laporan tersebut, personil Unit Reskrim Polsek Bintan Utara langsung meluncur ke lokasi pernikahan di Jalan Manggar, Gang Abdul Karim, Kampung Sakerah,Tanjung Uban, Bintan Utara.

“Dengan perundingan yang alot, dan diberikankan penjelasan kepada tersangka dan istri tersangka yang baru dinikahinya, serta keluarga yang ada dilokasi, tersangka HAR dibawa ke Polsek Bintan Utara untuk dilakukan penyidikan,” kata Kompol Suharjono, dalam keterangan resminya, Rabu, (16/02/2022).

Saat dilakukan penangkapan, juga diamankan barang bukti, yaitu 2 (dua) buah buku nikah atas nama tersangka HAR dan inisial NP, yang merupakan istri baru tersangka, 1 (satu) kartu tanda penduduk (KTP) atas nama tersangka, 1 (satu) kartu undangan pernikahan antara tersangka dengan NP.

“Atas perbuatannya, tersangka berinisial HAR saat ini terancam dengan pasal 279 ayat (1) ke 1 K.U.H.Pidana, dengan ancaman pidana 7 tahun penjara,” pungkas Suharjono. (Wak Dar)