,

PT Timah TBK Janjikan Renovasi dan Museum di Dabo Singkep

oleh
Bupati Lingga, Muhammad Nizar, memberikan cindramata kepada Kepala Unit Produksi PT Timah TBK Wilayah Riau-Kepri, Ruddy Nursalam. (Foto : Diskominfo Lingga)

Sijori Kepri, Lingga — PT Timah TBK wilayah operasi Riau-Kepri menyambangi Kabupaten Lingga, meninjau lokasi bekas perkantoran PT Timah TBK di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin, (12/04/2021).

Rencananya bekas perkantoran PT Timah TBK akan direhab dijadikan bangunan baru, serta Museum Timah di Dabo Singkep. Kedatangan Perwakilan PT Timah TBK tersebut diterima langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy.

Kepala Unit Produksi PT Timah TBK Wilayah Riau-Kepri, Ruddy Nursalam, mengatakan, kedatangannya ke Kabupaten Lingga selain untuk meninjau beberapa aset yang dimiliki perusahaan Timah yang saat ini sudah diserahkan ke Pemerintah Kabupaten Lingga, pihaknya juga membicarakan beberapa hal untuk membantu pembangunan di Kabupaten Lingga.

“Kami memiliki tanggung jawab terhadap wilayah Singkep, karena kami juga pernah beroperasi di wilayah ini,” ujarnya.

BACA JUGA  Ingin Bersih Dari Korupsi "PEMKAB LINGGA UNDANG KPK"

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, mengatakan, kedatangan beberapa perwakilan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Timah TBK tersebut, yang menaungi wilayah Riau dan Kepri, adalah sebagai tindak lanjut dari pembicaraan Pemerintah Kabupaten Lingga dimasa kepemimpinan Awe-Nizar.

“Jadi ini sebenarnya sudah lama, hanya saja baru dapat terlaksana dimasa kepemimpinan kami Nizar-Neko,” sebutnya.

Selain menemui Wakil Bupati Lingga, Neko Wesha Pawelloy, yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Lingga (Kadis PUTR Lingga), Novrizal, perwakilan PT Timah TBK juga menemui Bupati Lingga Muhammad Nizar, di Gedung Daerah Daik Lingga, yang juga didampingi Kepala Dinas PUTR.

“Tentunya kita menyambut baik rencana ini, dan beberapa hal yang kita bicarakan tadi, kedepan akan kita giring sampai benar-benar terwujud,” ujar Muhammad Nizar. (Rid)