Sambut Ramadhan 1442 H, Alumni IKA MA-TI 1996, Silaturahmi ke Madrasah Aliyah Sungai Guntung

oleh
Ketua Umum (Ketum) IKA MA-TI Sungai Guntung Angkatan 1996, Said Zubir, bersama Pengurus IKA MA-TI dan Para Majelis Guru MA-TI Sungai Guntung. (Foto : Ist)
Ketua Umum (Ketum) IKA MA-TI Sungai Guntung Angkatan 1996, Said Zubir, menyerahkan Al Quran kepada Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah (MA-TI), di Sungai Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Inhil — Sambut bulan suci Ramadhan 1442 H, Ikatan Keluarga Alumni Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah (IKA MA-TI) Sungai Guntung Angkatan 1996, bersilaturahmi dengan para Kepala Sekolah dan Majelis Guru Madrasah Aliyah Tarbiyah Islamiyah (MA-TI), di Sungai Guntung, Kabupaten Indragiri Hilir, Provinsi Riau, Sabtu, (10/04/2021).

Ketua Umum (Ketum) IKA MA-TI Sungai Guntung Angkatan 1996, Said Zubir, bersama Bendahara IKA MA-TI Angkatan 1996, Khairul, Humas, Adi Razwansa, AzlinaWati dan Sukadi, mewakili rekan-rekan Alumni lainnya, langsung menemui para Majelis Guru MA-TI. Dengan penuh takzim dan hormat, para Alumni menyalami para Guru satu persatu, yang mana telah mendidik dan mengajar mereka selama belajar di MA-TI.

BACA JUGA  Kecamatan Katang Bidare Buka Puasa Bersama Warga Desa Benan

Sambil berbincang santai dan penuh keakraban, namun tetap dengan rasa hormat, dan sesekali terdengar canda dan tawa, kemudian mewakili rekan-rekan Alumni 1996, Said Zubir, menyampaikan maksud kedatangan mereka kepada para Guru.

Said Zubir, mengatakan, selain silaturrahmi dengan para Guru MA-TI yang telah banyak jasa dan pengorbanan, apalagi ini menyambut bulan suci Ramadhan, kedatangan IKA MA-TI untuk menyampaikan amanah dari para Alumni MA-TI Angkatan 1996 dan para donatur lainnya kepada pihak MA-TI.

“Semoga kegiatan dan donasi ini mendapat ridho Allah SWT, dan bermanfaat bagi kita semua,” ujar Said Zubir, yang juga sebagai Kepala Desa Rotan Semelur, Kecamatan Pelangiran ini.

Selanjutnya, Bendahara IKA MA-TI Angkatan 1996, Khairul, menyampaikan, bahwa pada kegiatan Donasi ini, Alumni menyerahkan Al Qur’an sebanyak 50, Al Qur’an Tafsir 1, Surah Yassin 20 dan Sajadah Gulung sebanyak 2 Gulung.

Donasi tersebut di serahkahkan oleh perwakilan Alumni MA-TI Angkatan 1996, Adi Razwansa, Sukadi dan Azlinawati, yang diterima langsung oleh Bendahara Yayasan, Jumadil Awal S.Pd dan Kepala Sekolah MTs – TI, Raudatun Nur, didampingi para Majelis Guru, diantaranya, Johan, Malik, Halimah dan Guru lainnya.

BACA JUGA  Selama Ramadhan, Kapolres Karimun Hadirkan 3 Program Hebat Untuk Masyarakat Karimun

Bendahara Yayasan, Jumadil Awal, mewakili MTI menyampaikan rasa bahagia dan terima kasih atas kepedulian Para Alumni terhadap MA-TI, khususnya Alumni MA-TI Angkatan 1996.

“Semoga para Alumni semakin kompak dan tetap menjaga silaturahmi, baik terhadap sesama angkatan, maupun dengan angkatan lainnya, dan terutama menjaga silaturahmi dengan para Guru,” kata Jumadil.

“Semoga Allah SWT memberikan pahala yang berlipat ganda kepada para donatur, anak-anak ibu semua selalu diberikan kesehatan dan dimurahkan rezeki oleh Allah SWT,” tambah Kepala Sekolah MTs–TI, Raudatun Nur.

“Sudah puluhan, ratusan bahkan ribuan Alumni MTI Sungai Guntung, berkarir dan bekerja diberbagai sektor, menjadi orang sukses, namun tetap selalu ingat dengan MTI dan para Majlis Guru di MTI,” lanjut Kepala Sekolah, yang diiyakan para guru lainnya.

Silaturahmi dan penyerahan donasi ditutup dengan sesi saling bersalaman dan para Alumni dengan para Majelis Guru, dilanjutkan sesi foto bersama. (Leman)