Tanjungpinang Raih Juara III Porprov Kepri

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Membawa gelar juara umum III, Kontingen Pekan Olah Raga Provinsi (POR PROV) III Kota Tanjungpinang, disambut meriah dengan kompang dan pengalunggan bunga.

Kedatangan para atlet prestasi olahraga Kota Tanjungpinang ini, disambut langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dr.H.Eka Hanasarianto, M.Kes, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM, serta Kepala SKPD, di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura, Tanjungpinang, Kamis (16/10) siang tadi.

Kontingen Kota Tanjungpinang akhirnya meraih juara umum III di arena Pekan Olahraga Provinsi ke-III, yang digelar dari 8 s.d 15 Oktober di gelanggang GOR Badang Perkasa Kabupaten Karimun. Kemenangan yang diraih Kota Tanjungpinang pada tahun ini, dapat meningkatkan jumlah mendali emas dari setiap cabang olahraga.

BACA JUGA :  Lis lepas 421 Atlet ke Porprov III Karimun

Kota Tanjungpinang meraih juara III dalam POR PROV dengan mengantongi 39 emas, 49 perak dan 50 perunggu, dengan total mendali 138.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh atlet yang telah berhasil mengharumkan nama Kota Tanjungpinang di bidang olahraga.

Dengan prestasi yang telah diraih ini, diharapkan para atlet di semua cabang olahraga dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri di ajang POR PROV IV mendatang, yang akan dilaksanakan di Kota Tanjungpinang.

Dikatakannya, memang di tahun 2010 lalu, Kota Tanjungpinang meraih juara II, namun jika dilihat dari perolehan mendali yang kita kantongi saat ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya yang hanya memperolehi 24 mendali emas, sementara perolehan jumlah mendali emas pada tahun ini sebanyak 39 mendali emas.

BACA JUGA :  Harga Bahan Pokok di Tanjungpinang Tidak Stabil

Dari perolehan mendali emas ini, Kota Tanjungpinang masih di atas Kabupaten Karimun, di mana Kabupaten Karimun hanya mengantongi 34 mendali emas.

“Perolehan mendali ni merupakan suatu usaha dan kerja keras yang maksimal dari para atlet Tanjungpinang. Oleh karena itu, para atlet tidak akan berhenti sampai di sini saja menggapai prestasi. KONI bersama Dinas Pemuda dan Olahraga akan terus melakukan usaha agar para atlet Tanjungpinang akan jauh lebih baik lagi kedepannya,” ucap Syahrul.

Sementara itu, Ketua Koni Kota Tanjungpinang, H. Adnan, S.Sos, menyatakan dari hasil rapat bersama KONI se-Provinsi Kepri, POR PROV ke-IV mendatang, akan diselenggarakan di Kota Tanjungpinang.

Tentunya, sebagai tuan rumah, Kota Tanjungpinang akan melakukan persiapan semaksimal mungkin agar pelaksanaan ivent olahraga ini dapat berlangsung meriah.(HK/SK-001)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.