UMRAH dan PERADI Gelar Pendidikan Khusus Bagi Advokat

oleh
Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP, menghadiri kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan ke I Tahun 2019. (Foto : Humpro TPI)

UMRAH dan PERADI Gelar Pendidikan Khusus Bagi Advokat

SIJORIKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) bekerjasama DPN PERADI menyelenggarakan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) Angkatan ke I Tahun 2019, di Gedung Prodi Ilmu Hukum, FISIP UMRAH, Jalan Raya Dompak, Tanjungpinang, Sabtu, (2/11/2019) pagi.

Dekan Fisip Umrah, DR Oksep Adhayanto SH MH, dalam laporan kegiatannya menyampaikan, kegiatan pendidikan khusus profesi advokat angkatan ke I tahun 2019 (PKPA) ini, terlaksana atas kerja sama antara Umrah dan DPN Peradi, serta DPC Peradi Kota Tanjungpinang, yang digelar mulai 2 November hingga 7 Desember 2019.

“Dalam kegiatan ini juga turut diikuti sebanyak 31 orang peserta, yang terdiri dari kalangan alumni mahasiswa, kejaksaan, pengadilan, DPC Peradi, dan Instansi-instansi lainnya,” ungkapnya.

Sambutan Waketum DPN PERADI, yang disampaikan oleh Ketua PERADI Kota Tanjungpinang, M Agung Wira Dharma SH, mengatakan, menjadi advokat merupakan amanat undang-undang advokat, demikian pula, kegiatan Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA), merupakan syarat mutlak dari amanat undang-undang tersebut, sebagai salah satu tonggak penegak hukum di Indonesia.

“Selain pendidikan khusus terkait profesi advokat, peserta juga agar diarahkan untuk dapat memiliki keahlian teknis hukum sebagai pedoman penting ketika menjalankan profesinya. Kualitas dan profesionalitas advokat, menjadi unsur penting, terutama dalam mengimplementasikan kebijakan dan penegakan hukum di Indonesia, yakni keadilan, kepastian dan persamaan hukum dalam memberikan pelayanan dan bantuan hukum bagi masyarakat,” kata Agung.

Sementara itu, Wakil Walikota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada panitia pelaksana dan peserta PKPA Angkatan I tahun 2019, sehingga terlaksana kegiatan ini.

“Harapan kita bersama, melalui kegiatan ini kedepannya dapat melahirkan para advokat yang profesional, berkualitas, teruji, dan beritegritas,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Rahma mengucapkan selamat mengikuti PKPA, dan ia juga berharap semoga peserta dapat mengikuti setiap tahapan dan rangkaian kegiatan ini sebagai salah satu fondasi dalam menerapkan nilai-nilai praktis yang berhubungan dengan profesi advokat, dalam memberikan pelayanan dan bantuan hukum bagi masyarakat nantinya.

Dalam Acara turut dihadiri, Wakil Rektor I, Prof DR Rer. Nat Rayandra Asyhar M.Si, Wakil Rektor II, Agus Sutikno SP M.Si, Ketua PERADI Kota Tanjungpinang, M Agung Wira Dharma SH, Anggota DPC Peradi se-Kota Tanjungpinang, peserta pendidikan PKPA angkatan I tahun 2019, dan para undangan yang menghadiri. (FD/R)

Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]