Batu Berterbangan Dijalan

oleh

– DPP klaim Sudah Lakukan Sesuai Prosedur.

TANJUNGPINANG (SK) –- Kegiatan pembersihan pertamanan yang dilakukan Dinas Pertamanan dan Pemakan (DPP) Kota Tanjungpinang kini menuai protes dari salah satu pengguna jalan raya di Jalan D.I. Pandjaitan Km. 8, Tanjungpinang, Rabu (10/6/2015).

Dalam aksi pembesihan rutin dalam hal ini pemotongan rumput, batu-batu kerikil yang ada di dasar rumput tersebut ikut berterbangan, tak ayal batu mengenai helm salah satu pengendara motor dan hampir jatuh.

Firman merupakan korban dari kejadian yang tidak mengenakkan ini menyebutkan, saat ia lewat di Km. 9 ia melintasi beberapa pekerja yang sedang membersihkan rumput di samping dan badan jalan, dan saat itulah ia merasakan sesuatu menghantam helmnya dengan keras, ia terkejut dan hampir jatuh.

BACA JUGA :  Jadwal Pemadaman bright PLN Batam “RABU, 26 SEPTEMBER 2018”

Menyadari benda yang menghantam helmnya tersebut adalah sebuah batu, ia memarkirkan kendaraannya dan coba mengkonfirmasi kejadiannya kepada pekerja kebersihan tersebut.

“Namun pekerja menjawab, kalau mau complain kekantor aja,” ucap pekerja.
Sebenarnya bukan masalah complainnya sebut firman, masalah prosedur pengerjaannya seperti apa.

“Kok bisa batunya berterbangan tapi terkesan acuh tidak acuh dari perkerja, seperti tidak ada aturan saja,” keluh Firman.

Wabok, selaku Kepala Bidang (Kabid) Pertamanan dan pemakaman Kota Tanjungpinang saat dimintai keterangan menganai masalah ini menyebutkan, kami bekerja sudah sesuai prosedur, sudah ada upaya-upaya yang dilakukan dilapangan untuk mencegah kejadian ini. Seperti menghimbau kepada pengguna jalan untuk memberi jarak antara pengendara dengan para pekerja, memberikan tameng agar batu tidak berterbangan.

BACA JUGA :  KPU Verifikasi Partai “DEMOKRAT KEPRI”

“Namun karena terlalu banyaknya kendaraan yang lewat, terkadang masih saja terjadi kecelakaan, seperti mobil kaca pecah, tapi pasti kami ganti,” ujar Wabok. (SK-San)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : AIDIL SANDI
EDITOR : RUSMADI

Pemotongan Rumput oleh DPP Kota Tanjungpinang.(Photo : Aidil Sandi)
Pemotongan Rumput oleh DPP Kota Tanjungpinang.
(Photo : Aidil Sandi)
Pemotongan Rumput oleh DPP Kota Tanjungpinang.(Photo : Aidil Sandi)
Pemotongan Rumput oleh DPP Kota Tanjungpinang.
(Photo : Aidil Sandi)
Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.