Gelar AKTM ke 4, ASITA Undang 135 Pelaku Biro Wisata Promosikan Wisata di Kepulauan Riau

oleh
Plt Kadis Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman, dan Tim bersama Ketua ASITA Provinsi Kepri, Eva Betty. (Foto : Ist)

BATAM — Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (ASITA) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar kegiatan ASITA Kepri Travel Mart (AKTM) ke 4, yang berlangsung di Batam dan Bintan mulai tanggal 10 hingga 12 November 2022. 

AKTM ke 4 digelar dengan mengundang 135 pelaku biro perjalanan yang berasal dari Malaysia, Singapore, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Riau, Medan, Padang, Bangka Belitung, Bali, Kendari, Sulawesi, Sumatra Selatan, Lampung , Palembang, dan Kepulaun Riau. 

Para peserta diajak mengunjungi wisata menarik di Bintan, di antaranya Danau Biru, Gurun Pasir Bintan. Selain itu para peserta juga diperkenalkan ke daerah wisata seperti Lagoi Bay, Berkunjung keTreasure Bay dan Bintan Mangrove Tour. 

Acara Gala Dinner AKTM 2022 pun dilakukan untuk menjamu peserta di Grand Lagoi Hotel, Bintan, Kamis, 10 November 2022. Acara Gala Dinner AKTM 2022 ini dikemas dengan gaya ‘ Santai, Informatif, dan Berkesan’. 

BACA JUGA :  Palsukan Surat Tanah di Wilayah Sungai Beduk, Pelaku Ditangkap Ditreskrimum Polda Kepri

Menu melayu, Asean dan hiburan menjadikan malam Gala Dinner AKTM ke 4 ini menjadi sangat berkesan. 

Ketua ASITA Provinsi Kepri, Eva Betty, dalam sambutannya saat Gala Dinner mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, semua participant, dan para partner dan sponsor. 

“Tanpa dukungan moril dan material anda menjadikan AKTM 2022 menjadi terwujud. ASITA sebagai garda terdepan mempromosikan pariwisata Indonesia akan terus melaksanakan programnya dan bekerja sama dengan sesama networking di nusantara ataupun manca negara,” kata Eva Betty. 

Plt Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Provinsi Kepri, Luki Zaiman, yang mewakili Gubernur Kepri, Ansar Ahmad, mengatakan, pariwisata telah terbukti menjadi salah satu penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) terbesar di Bintan dan Kepri. 

BACA JUGA :  Jadwal Pemadaman bright PLN Batam “KAMIS, 24 MEI 2018”

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau menyambut baik dengan diselengarakannya AKTM 2022 dan menyatakan komitmennya untuk terus mendorong promosi baik di level nusantara ataupun mancanegara. 

“Kepada para peserta AKTM 2022 yang datang dari Malaysia, Singapore dan Nusantara kami ucapkan selamat datang di Tanah Bunda Melayu. AKTM 2022 ini ajang promosi yang strategis. Kami dari Dinas Parwiwisata Kepri siap mensukseskan event promosi destinasi pariwisata Kepulauan Riau ini,” ucap Luki Zaiman. 

Perhelatan tahunan AKTM ini dilakukan ASITA Kepri bekerja sama dengan  Provinsi Kepulauan Riau, Pemko Batam, Pemerintah Kabupaten Bintan, dan Bintan Resort Cakrawala-Lagoi. (Red)

Shares

No More Posts Available.

No more pages to load.