,

Mendagri Lantik Suhajar Diantoro Sebagai Pj Gubernur Kepri

oleh
Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, melantik Dr Suhajar Diantoro sebagai Pj Gubernur Kepri, di aula Kemendagri. (Foto : Humpro Kepri)
Click to rate this post!
[Total: 1 Average: 5]
Asisten I Pemprov Kepri Dr HM SH MH bersama Staf Ahli Gubernur Maryani Ekowati SH MH, menyaksikan secara virtual pelantikan sebagai di ruang rapat Gubernur Kepri. (Foto : Ist)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — (), Tito Karnavian, melantik Dr sebagai , di aula Kemendagri, Kamis, (18/02/2021).

Tidak hanya Kepri, juga melantik Pj Gubernur Sumatra Barat, Pj Gubernur Jambi dan Pj Gubernur Bengkulu.

Asisten I Pemprov Kepri Bidang Pemerintahan dan Kesra, Dr HM SH MH, menyaksikan langsung jalannya prosesi pelantikan secara virtual di ruang rapat lantai 4 kantor Gubernur Kepri.

Turut menyaksikan secara virtual Staf Ahli Gubernur Kepri Bidang Hukum Maryani Ekowati SH MH, Kepala BKPSDM Kepri, Drs M.Si, Kepala Biro Organisasi dan Korpri Kepri, , Kepala Dinas Perhubungan Kepri, SE MM, dan Kasubid Ketahanan Ideologi Badan Kesbangpol Kepri, .

Prosesi pelantikan diawali Pembacaan SK, dilanjutkan penandatangan Naskah Pelantikan dengan maju kedepan diawali Pj Gubernur Sumatra Barat, Pj Gubernur Jambi, terus , , terakhir Pj Gubernur Bengkulu. Pelantikan sesuai SK , tanggal 15 Februari 2021.

Tito Karnavian dalam sambutannya mengatakan, Pilkada Serentak 2020 masuki tahapan terakhir, tinggal putusan MK dan Pelantikan Kepala Daerah terpilih.

Pemungutan suara cukup baik dilaksanakan serentak, bahkan Indonesia dirasa mampu melaksanakanya ditengah pandemi Covid-19 yang melanda dunia, dimana ada 196 pilection sedunia.

“Indonesia nomor 2 terbesar Election Sedunia dan dapat laksanakan Pilkada secara baik. Partisipasi 76.99 persen jauh diatas Amerika 66 persen. Bahkan diatas Korsel. Partisipasi lebih tinggi dari pada tahun 2015,” tuturnya.

Tahap terakhir, saat ini sengketa Pilkada dan lanjut pelantikan. Jambi dan Kalsel dilanjutkan oleh Mahkamah Konstitusi (MK). Untuk Bengkulu, Jambi dan Kepri, gugatan ditolak MK.

“Untuk itu proses selanjutnya ,KPUD Proses terus DPRD lakukan sidang paripurna. Sesegera mungkin hasil paripurna penetapan calon terpilih ajukan ke Kemendagri.untuk diajukan ke Presiden untuk segera dilantik,” ungkap Tito.

“Kecepatan KPU dan Dewan untuk proses karena libatkan pihak lain, perlu koordinasi segera,” sarannya.

Terkait Pj Gubernur punya kewenangan besar bisa ambil tanjung jawab untuk melantik Bupati/Walikota terpilih.

“32 Gubernur bisa melantik Bupati/Walikota hasil Pilkada. Selamat rekan-rekan yang telah ditunjuk menjadi Pj. Dalam pelantikan nanti jangan pesta-pesta, sederhana patuh pada prokes, tidak perlu buat kerumunan,” ingatnya. (ds)

What’s your Reaction?
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider
banner 1050x130
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
Play
previous arrow
next arrow
previous arrownext arrow
Slider