Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta’rub 1 Muharam 1437 Hijriyah

oleh

LINGGA (SK) — Memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1437 Hijriyah, Rabu (14/10/2015), Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Singkep, menggelar Pawai Ta’rub yang diikuti oleh berbagai unsur, mulai dari sekolah-sekolah, Majelis Ta’lim, serta perwakilan Instansi Pemerintah, Pawai Tak’rub kali ini Mengusung Tema, dengan momentum peringatan 1 Muharam 1437 Hijriyah jadikan islam pemersatu umat dengan berlandaskan Al-Qur’an, Pawai Ta’rub dimulai pada pukul. 08.00 WIB, mengambil Start dari depan Masjid Az-Zulfa diteruskan dengan mengelilingi Kota Dabo Singkep.

Dalam sambutanya, Camat Singkep, H Kisanjaya, sekaligus melepas peserta Pawai Ta’rub, mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Singkep, yang telah ikut berperan aktif dalam memeriahkan Pawai Ta’rub hari ini, kita bersyukukur Pawai Ta’rub tahun ini, adalah Pawai Ta’rub yang paling ramai pesertanya.

“Semoga kegiatan ini menjadi tonggak dan motivasi, dalam kita menjalan kehidupan sehari-hari, semoga ditahun baru ini, kita semua kita semua hijrah dari yang tidak baik menjadi lebih baik dalam menjalani kehidupan rumah tangga kita masing-masing,” ucapnya, Rabu (14/10/2015) pagi.

Ditempat yang sama, Ketua PHBI Kecamatan Singkep, H Al Ghuzamid, menuturkan, Pawai Ta’rub tahun ini di ikuti 46 perwakilan, mulai dari TK, SD, MI, SMP sederajat, SMA sederajat, Masjid, Surau, Organisasi dan umum, Pawai Ta’rub yang kita lombakan ini, kita bagi menjadi 4 kategori.

“Kategori pertama, untuk tingkat TK, kedua, untuk tingkat SD dan MI, ketiga, untuk tingkat SMP sederajat, SMA sederajat, dan yang ke empat untuk tingkat Masjid dan Surau, Organisasi dan Umum,” terangnya.

Penilaian yang kita berikan pada lomba Pawai Ta’rub ini, tutur Al Ghuzamid, adalah berdasar keindahan, keserasian tema dan kerapian barisan, meski tidak terlalu besar, pemenang lomba kita berikan uang pembinaan, sebesar Rp 1 Juta untuk pemenang pertama, Rp 800 Ribu untuk pemenang kedua, Rp 600 Ribu untuk pemenang ketiga, untuk masing-masing kategori.

“Sementara untuk tingkat TK uang pembinaan yang kita berikan, Rp 700 Ribu untuk pemenang pertama, Rp 500 Ribu untuk pemenang kedua, Rp 300 Ribu untuk pemenang ketiga, pengumuman pemenang akan kita umumkan nanti malam, berkenaan dengan Tablikh Akbar Ustaud. Agus, dari Kota Batam,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Al Ghuzamid, Untuk tahun ini masih Kecamatan Singkep peserta Pawai Ta’rub, pada tahun depan kita berencana akan melibatkan Kecamatan lain yang ada di pulau Singkep, seperti Kecamatan, Singkep Pesisir, Singkep Barat dan Singkep selatan, dan juga pada tahun lalu kita mengadakan berbagai lomba, tahun kita tidak melaksanakannya, hanya melombakan Pawai Ta’rub saja

“Walau pada pelaksanaan Pawai Ta’rub kita sedang dalam kesulitan dana, namun, untuk memeriahkan Tahun Baru 1 Muharam ini, pawai tetap kita laksanakan,” imbuhnya.

Hadir dijajaran tamu undangan, Camat Singkep, Kapolsek Dabo, Anggota DPRD, Ketua IPHI, Ketua Pondok Pesantren Baitul Qur’an, SKPD, Tokoh Agama dan Masyarakat Singkep. (SK-Pus)

LIPUTAN LINGGA : PUSPANDITO
EDITOR : DEDI YANTO

Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta'rub 1 Muharam 1437 Hijriyah (Photo : Puspandito)
Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta’rub 1 Muharam 1437 Hijriyah
(Photo : Puspandito)
Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta'rub 1 Muharam 1437 Hijriyah<br/> (Photo : Puspandito)
Ribuan Peserta Ikuti Pawai Ta’rub 1 Muharam 1437 Hijriyah
(Photo : Puspandito)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.