Soerya : Partai Kita Tetap Nomor Satu

oleh

– Konfercab IV PDI-P Se-Kepri di Tanjungpinang.


TANJUNGPINANG (SK) — Konferensi Cabang (Konfercab) IV, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) se-Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang digelar di Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (10/03)/2015 kemaren, berlangsung lancar.

Dengan mengambil tema “Konfercab sebagai ajang konsolidasi organisasi mencapai lima mantap” itu, acara ini dihadiri ratusan kader serta petinggi partai berlambang banteng di seluruh kabupaten/kota di Kepri termasuk sejumlah petinggi dari pusat, Jakarta.

Konfercab yang mengagendakan pemilihan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di tujuh Kabupaten/Kota se-Kepri itu berjalan nyaris tanpa konflik. Kondisi tersebut mendapat apresiasi dari ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI-P Provinsi Kepri, HM Soerya Respationo SH MH dan ketua DPP PDI-P, I Made Urip.

Dalam sambutannya, Soerya sangat mengharapkan meski yang namanya dinamika organisasi pasti diwarnai dengan debat, akan tetapi, tentunya berakhir dengan lembut.

“Secara garis besar, semuanya berjalan aman dan saya ucapkan terimakasih,” ujar Soerya.

Kepada ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) terpilih, Soerya meminta untuk segera melakukan konsolidasi. Selain itu, dia mengingatkan, bahwa hal terpenting lainnya adalah membentuk pengurus ranting dan anak ranting.

BACA JUGA  Siapakah Calon Pendamping Lis Darmansyah di Pilwako Nanti ? “INI KATA LIS”

“Kepada ketua DPC segera konsolidasi. Kalau ini berjalan dengan baik, saya yakin dan Insya Allah partai kita tetap nomor satu,” imbau Soerya.

Senada dengan itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI-P I Made Urip mengatakan, bahwa Konfercab di Tanjungpinang Kepri ini adalah agenda PDI-P paling lancar dari seluruh konfercab yang pernah diikutinya.

“Konfercab di Kepri ini harus jadi model bagi konfercab di seluruh Indonesia. Disini tidak ada yang galau,” kata Made.

Dengan mulusnya proses Konfercab, Ia meyakini akan melahirkan kader-kader yang hebat sekarang ini serta dimasa mendatang.

“Konfercab adalah proses demokrasi yang dilakukan dengan kegembiraan. Ini akan menghasilkan keputusan politik yang berkualitas. Saya minta para pengurus segera menggelar rapat kerja dan diperluas,” imbau Made

Ia berharap melalui Konfercab ini juga, tentunya akan menelorkan pokok pikiran yang akan dibawa ke Kongres pusat pada bulan April mendatang.

“Segera gelar konsolidasi. Tujuannya, agar nantinya PDI-P dapat siap menghadapi pemilihan Kepala daerah serentak yang rencananya digelar akhir tahun ini,” pinta Made.

BACA JUGA  KPU Tetapkan DCS Partai PDI-P “DPRD Tanjungpinang”

Dilokasi yang sama, Anggota Komisi III DPR dari PDI-P Dwi Ria Latifa optimis bahwa PDI-P kedepan akan lebih kuat lagi di Indonesia termasuk di Kepri.

“Tentu pasti saya berharap PDI-P lebih solid kompak karena kita mau hadapi pilkada juga. Jangka panjang, tentu dengan Konfercab yang sangat lancar ini, saya optimis PDIP kedepan lebih kuat dan pilkada bisa saling bahu-membahu memenangkan pesta demokrasi. Kalau solid dan kompak, insyaallah menang. Kepri satu pak Soerya,” singkat Ria ditemui usai Konfercab tersebut.

Sekretaris DPD PDI-P Kepri, H Lis Darmansyah SH yang juga merupakan Walikota Tanjungpinang menekankan bahwa penyusunan kepengurusan melalui Konfercab tersebut tidak ada kendala. Intinya azas musyawarah dan mufakat.

“Kepengurusan DPC untuk periode 2015-2020 ini berjalan mulus. Yang terpenting adalah kita ini kepengurusan intinya kedepan bisa menjembatani dan berbuat untuk masyarakat. Jangan sekedar kepengurusan yang sermoni. Saya ucapkan terimakasih kepada semua pengurus PDI-P, juga untuk masyarakat atas suportingnya kepada PDIP,” kata Lis.

Lis menambahkan, agenda kedepan bahwa pihaknya akan segera mengirim utusan untuk pelaksanaan Konferda PDI-P dan Kongres DPP PDI-P pusat yang rencananya akan digelar di Bali tahun ini. (SK-RUD)

BACA JUGA  Soerya Respationo Kembali Pimpin PDIP Kepri
 

No More Posts Available.

No more pages to load.