Syahrul Hadiri Gebyar Prestasi Siswa dan Guru SMPN 1 Tanjungpinang

oleh

TANJUNGPINANG (SK) — Sekolah SMPN 1 Tanjungpinang mengadakan acara Gebyar Prestasi Siswa dan Guru 2014/2015, serta Lounching Mars SMPN 1 Tanjungpinang. Dalam acara ini Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul S,Pd menyampaikan sambutan serta meresmikan Lounchingnya Mars SMP N 1 Tanjungpinang, yang diselenggarakan di Aula SMP N 1 Tanjungpinang, Kamis (10/6/2015).

Dalam sambutanya Syaharul mengatakan, bahwa dia merasa bangga melihat prestasi-prestasi akademik maupun non akademik yang diraih oleh murid-murid SMPN 1 Tanjungpinang, dan juga beliau mengucapkan alhamdulillah kerana SMPN 1 ini yang merupakan satu-satunya sekolah yang menggunakan komputerisasi dalam menjalankan Ujian Nasional (UN) dan juga mendapatkan peringkat terbaik se-Provinsi Kepri.

“Oleh sebab itu saya mendorong Dinas Pendidikan (DISDIK) Kota Tanjungpinang untuk tahun depan supaya SMP-SMP lain mengikuti gerak langkah SMPN 1 yang sudah berani melaksanakan ujian secara komputerisasi,” ujarnya.
Syahrul juga berharap, ini juga harus bisa dipertahankan oleh adik-adik kelas yang sekarang berada dikelas 7 dan 8.

“Saya yakin dan percaya dibawah binaan guru-guru yang tadi sudah diberikan reward oleh Kepala sekolah berkomitmen bersama komite sekolah, tentunya anak kita dibina tidak saja meraih prestasi akademik, tapi lebih penting lagi mempertahankan prestasi ini,” imbuhnya.

BACA JUGA  BPAM Tanjungpinang Gelar "GEBYAR MEMBACA BERSAMA WALIKOTA"

Kemudian yang sudah meraih nilai terbaik, kata Syahrul, baik akademik maupun non akademik, maka barengilah dengan bimbingan moral, akhlak dan budi pekerti yang baik, serta sopan santun.

“Karena mereka adalah harapan negeri ini, harapan ayah/bunda mereka dan juga harapan kita semua,” pesan Syahrul.

Berkenaan dengan lounching Mars SMPN 1 Tanjungpinang, Syahrul mengatakan, sekolah merupakan wadah yang formal/resmi pemerintah perlu memiliki mars.
“Mungkin marsnya itu mengandung pesan-pesan semangat untuk anak-anak, agar lebih mencintai sekolahnya, ini perlu dicontoh untuk sekolah-sekolah lainnya,” pintanya.

Selain itu, Kepala Sekolah SM N 1 Tanjungpinang H Yahya S.Pd pada saat menyampaikan sambutannya mengatakan, adapun tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini adalah agar dapat menjadi motivasi buat adik-adik kelas yang masih berada dikelas 8 dan 7, agar bisa mempertahankan prestasi yang telah diraih oleh kakak-kakak kelasnya.

Pada kesempatan itu, Yahya juga mengumumkan prestasi-prestasi yang sudah diraih dari tahun 2014/2015 oleh murid-murid SMPN 1 diantaranya, event (OSN) SMP N 1 Tanjungpinang meraih Juara Umum se-Kota Tanjungpinang, even (Olimpiade Olahraga Siswa Nasional) SMPN 1 Tanjungpinang meraih Juara Umum se-Kota Tanjungpinang, kemudian pada hari Pendidikan yang lalu SMPN 1 Tanjungpinang meraih juara 1 dibidang akademik.

BACA JUGA  Syahrul Hadiri "PERINGATAN HAORNAS XXXIX di MAGELANG"

“Semoga apa yang sudah diraih oleh kakak-kakak ataupun teman-temannya yang lain, bisa dijadikan motivasi buat adik-adik maupun teman-teman yang tidak mengikuti event-event, agar kedepannya bisa mempertahankan serta meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi untuk SMP N 1 Tanjungpinang,” harapnya.

Dalam acara ini dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Ketua Komite Sekolah, Pengawas Disdik Kota Tanjungpinang, Kepala Sekolah SMP N 1 Priode 2003/2013 Hj Maimunah, serta Kepala Sekolah SMP/MTS se-Kota Tanjungpinang. (SK-SR)

LIPUTAN TANJUNGPINANG : SYAJARUL RUSYDY
EDITOR : RUSMADI

Syahrul Hadiri Gebyar Prestasi Siswa dan Guru SMPN 1 Tanjungpinang. (Photo : Syajarul Rusydy)
Syahrul Hadiri Gebyar Prestasi Siswa dan Guru SMPN
1 Tanjungpinang.
(Photo : Syajarul Rusydy)
Syahrul Hadiri Gebyar Prestasi Siswa dan Guru SMPN 1 Tanjungpinang. (Photo : Syajarul Rusydy)
Syahrul Hadiri Gebyar Prestasi Siswa dan Guru SMPN
1 Tanjungpinang.
(Photo : Syajarul Rusydy)
Syahrul Hadiri Gebyar Prestasi Siswa dan Guru SMPN 1 Tanjungpinang. (Photo : Syajarul Rusydy)
Syahrul Hadiri Gebyar Prestasi Siswa dan Guru SMPN
1 Tanjungpinang.
(Photo : Syajarul Rusydy)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.