Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
BATAMPOLRI

Tutup Rakernis Korpolairud 2024, Yassin Kosasih Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Loyalitas

×

Tutup Rakernis Korpolairud 2024, Yassin Kosasih Minta Jajarannya Jaga Hirarki hingga Loyalitas

Sebarkan artikel ini
Kakorpolairud Baharkam Polri, Irjen Pol M Yassin Kosasih, menyampaikan kata sambutan pada acara Rakernis Korpolairud Baharkam Polri. (Foto : Ist)

BATAM – Korpolairud Baharkam Polri menyelenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Tahun Anggaran 2024 di Pacific Palace Hotel, Batam.

Irjen Pol M Yassin Kosasih S.I.K., M.Si., M.Tr.Opsla selaku Kepala Korps Kepolisian Perairan dan Udara (Kakorpolairud) Baharkam Polri, menyampaikan apresiasi kepada jajarannya atas dedikasi dan kerja keras yang telah ditunjukkan.

Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita
Geser Untuk Lanjutkan Baca Berita

Dalam sambutannya, Irjen Pol M Yassin Kosasih menekankan pentingnya menjadikan tagline Kabaharkam Polri.

“Para peserta Rakernis, kita harus pedomi bersama apa yang menjadi Tagline Kabaharkam Polri yaitu ‘Menangkap pelaku kejahatan adalah sebuah kebanggaan tetapi Mencegah Kejahatan adalah Kemuliaan’ jadikan itu sebagai pedoman dalam bertugas. Silahkan laksanakan penegakan hukum, tetapi kalo bisa tangkapan itu tidak hanya Kuantitatif tapi harus kualitatif juga,” kata Irjen Pol M Yassin Kosasih, Kamis, (22/2/2024).

BACA JUGA :  Empat Kapolres di Kepri Diganti

Kakorpolairud Baharkam Polri juga mendorong agar program-program unggulan seperti Polisi RW, Sambang Nusa Presisi, Patroli Hot Spot, Kapal Perpustakaan, dan Klinik Terapung terus dilaksanakan. Ia menegaskan pentingnya menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, termasuk mendengarkan keluhan dari masyarakat pesisir pantai.

BACA JUGA :  Satpolairud Polresta Barelang Bagikan 25 Paket Sembako Kepada Panti Asuhan Ridho Ilahi

“Saya minta program-program unggulan yang sudah dilaksanakan agar terus berjalan. Sangat penting mendekatkan hubungan kita dengan masyarakat. Salah satu bentuknya dengan mendengarkan keluh kesah masyarakat pesisir pantai,” lanjutnya.

Selain itu, Irjen Pol M Yassin Kosasih menekankan pentingnya menjaga hirarki, respek, dan loyalitas di antara sesama anggota dan kepada pimpinan. Acara Rakernis juga melibatkan berbagai pejabat utama Mabes Polri serta pemateri dari berbagai latar belakang untuk memberikan gambaran situasi Kamtibmas saat ini, seperti Kabaharkam Polri, Asops Kapolri, Karorenmin Baharkam Polri, Karobinopsnal Baharkam Polri, dan perwakilan dari Baintelkam Polri.

BACA JUGA :  Didampingi Kadisdik Kepri, Marlin Buka Rakor Seleksi Penerimaan PPPK Guru

Rakernis Korpolairud tahun ini juga melibatkan stakeholder, instansi terkait dan motivator sebagai pemateri diskusi panel, serta turut dihadiri oleh seluruh Dirpolairud Polda jajaran, beberapa pejabat utama Korpolairud, Dirpolair Korpolairud Baharkam, dan Dirpoludara Korpolairud Baharkam.

Kakorpolairud Baharkam Polri mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan Rakernis Korpolairud Tahun 2024. ***

(Wak Dar)