, ,

Rahma Tanggapi Pro dan Kontra Pelantikan 272 Pejabat Pemko Tanjung Pinang

oleh
Pelantikan 272 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, dilingkungan Pemerintah Kota Tanjung Pinang oleh Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma. (Foto : Prokopim)
Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, saat melantik 272 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, dilingkungan Pemerintah Kota Tanjung Pinang. (Foto : Prokopim)

Sijori Kepri, Tanjung Pinang — Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, menanggapi dengan tenang, terkait pro dan kontra Pelantikan 272 Pejabat Administrator dan Pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Tanjung Pinang, pada Selasa, (19/01/2021) lalu.

Rahma mengatakan, pada pelantikan kemarin, terdapat beberapa pejabat Pemko Tanjung Pinang yang setara eselon 3 dan 4 yang belum dilantik, tapi bukan dinonjobkan.

Pejabat yang belum dilantik tersebut, masih menunggu pejabat yang akan memasuki masa pensiun per 1 Februari 2021 nanti.

Selain itu juga, ada beberapa pejabat yang akan ditempatkan di Disduk Capil, sudah diproses Kemendagri melalui Dirjen Kependudukan dan sedang menunggu rekomendasi.

BACA JUGA  Walikota Syahrul Mewisuda “KHATAMAN AL QUR'AN”

“SK sudah saya tandatangani, tinggal menunggu waktu pelantikan saja,” kata Rahma, Jumat, (22/01/2021).

Mengenai pejabat yang tersandung masalah hukum yang turut dilantik, lanjut Rahma, hal itu sudah sesuai prosedur dan pertimbangan yang matang bersama Baperjakat.

“Kita lebih mengedapankan azas praduga tidak bersalah,” ujarnya.

Ia berharap pejabat yang belum dilantik agar bersabar waktunya juga akan tiba.

“Pemko Tanjung Pinang terus berupaya memberikan yang terbaik untuk kemajuan Kota Tanjung Pinang dengan mempersiapkan ASN yang berkualitas dan berintegritas tinggi,” tutupnya.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Tanjung Pinang, Rahma, melantik 272 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas, dilingkungan Pemerintah Kota Tanjung Pinang, dengan rincian 79 orang Pejabat Administrator, 193 orang Pejabat Pengawas, di Halaman Kantor Wali Kota Tanjung Pinang, Selasa, (19/01/2021), sore.

Rahma, mengatakan, bahwa pelantikan kali ini dilakukan sedikit berbeda dari pelantikan biasanya, yang sebelumnya selalu dilaksanakan di aula, namun pelantikan kali ini dilaksanakan di halaman Kantor Wali Kota Tanjung Pinang.

“Memang untuk pelantikan kali ini sengaja saya laksanakan di ruang terbuka, karena selain alasan jumlah yang dilantik terlalu ramai, juga karena harus menerapkan protokol kesehatan, agar tetap bisa menjaga jarak saat prosesi pelantikan,” ujar Rahma.

BACA JUGA  Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia Bantu 300 Rapid Test

Rahma juga mengatakan, bahwa penempatan pejabat yang dimutasi dan promosi sudah sesuai dengan kapasitas yang mereka miliki.

“Pejabat administrator dan pengawas yang dilantik ini sudah melalui proses penilaian dan pertimbangan yang matang, serta penempatannya pun sudah disesuaikan berdasarkan kapasitas jabatan yang ada, dan latar belakang ilmu atau pendidikan yang dipunya,” ucap Rahma.

Rahma mengimbau kepada pejabat yang baru dilantik, agar sebaik-baiknya mengemban amanah, penuh dedikasi, bekerja dengan baik, terus meningkatkan semangat dan prestasi kerja atas dasar kemampuan yang dimiliki, serta terus mengedepan etika birokrasi yang santun, dan bermanfaat untuk masyarakat.

“Saya mengajak kepada seluruh pejabat yang baru dilantik, agar dapat bekerja sebaik mungkin, penuh dedikasi, menjaga amanah yang telah diberikan dan mengendepankan etika, serta santun untuk melayani masyarakat,” imbaunya. (FD/R)

No More Posts Available.

No more pages to load.