KONI Lingga Diharapkan Susun dan Siapkan Program Kerja Dengan Baik dan Matang

oleh
Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengharapkan, Pengurus KONI Kabupaten Lingga dapat menyusun atau mempersiapkan program-program kerja di tahun 2021 dengan baik dan matang. (Foto : Ridwan)

Sijori Kepri, Lingga — Plt Bupati Lingga, Muhammad Nizar, mengharapkan, Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga dapat menyusun atau mempersiapkan program-program kerja di tahun 2021 dengan baik dan matang, sebelum anggarannya disediakan.

“Dengan hadir kita semua disini, agar dapat memberikan sumbangsih saran dan pendapat nantinya kepada pengurus KONI Kabupaten Lingga untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Lingga dalam kegiatan dan pembinaan pada bidang olahraga,” kata Muhammad Nizar, saat membuka secara resmi kegiatan Rapat Pleno KONI Kabupaten Lingga, di Gedung Daerah, Jalan Pagoda, Dabo Singkep, Senin, (11/01/2021).

Lanjut Nizar, seperti diketahui bersama, bahwasanya olahraga merupakan bagian dari pemersatu dari sekian banyak kegiatan yang ada. Olahraga juga salah satu komponen yang baik keberadaannya ditengah masyarakat. Untuk itu, pemerintah sangat memberikan perhatian terhadap kemajuan olahraga di Kabupaten Lingga.

“Nantinya program-program yang disusun harus benar-benar dapat menjawab keinginan daripada masyarakat terhadap kemajuan daripada KONI itu sendiri, serta dapat memberi dampak positif ditengah masyarakat,” kata Nizar.

Selain itu, harapan Nizar terhadap KONI Kabupaten Lingga, bukan hanya prestasi, pembinaan dan kegiatan yang bersifat olahraga, lebih dari itu diharapkan wadah KONI dapat memberikan dampak, serta penanganan terkait narkotika dikalangan masyarakat.

“Saya berharap kedepan, mudah-mudahan dengan wadah KONI ini dapat membantu menjawab serta penanganan-penanganan narkoba. Saya bermohon dengan sangat pada KONI sebagai induk daripada olahraga yang ada di Kabupaten Lingga dari bermacam-macam cabang olahraga yang ada dapat membantu menjawab, serta penanganan-penanganan narkoba di Kabupaten Lingga,” kata Nizar.

Pemerintah Kabupaten Lingga berharap Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lingga tidak hanya membina, menciptakan dan memajukan olahraga namun juga dapat memberikan dampak pencegahan narkoba di tengah masyarakat.

Rapat Pleno KONI Kabupaten Lingga, ini turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Lingga, Ketua KONI Kabupaten Lingga, Polres Lingga, Lanal Dabo Singkep, Danramil, Camat dan sejumlah Ketua Cabor KONI Lingga. (Rid)